Jasa Aqiqah di Purworejo

Jasa Layanan Catering Aqiqah Profesonal Purworejo dengan Paket Kambing Aqiqah Syar'i, Sehat, Murah dan Berkualitas

Pencarian

Tips Mendesain Undangan untuk Aqiqah

Tips Mendesain Undangan untuk Aqiqah

Anda sedang bingung mencari Contoh Desain Undangan Aqiqah untuk menyambut kelahiran anak Anda?  Tidak perlu bingung, artikel ini akan mengulas tentang berbagai Contoh Desain Undangan Aqiqah yang bisa Anda jadikan referensi.

Berbagai contoh desain undangan aqiqah di bawah ini barangkali bisa menginspirasi Anda untuk membuat  undangan aqiqah yang baik dan benar sekaligus unik. Lalu bagaimana sih contoh desain undangan aqiqah? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Tips Menulis Isi Undangan Aqiqah
Sebelum ke desainnya, Anda harus menyiapkan terlebih dahulu isi dalam undangan aqiqah tersebut. Sebenarnya, undangan aqiqah yang baik tidak perlu menggunakan banyak kalimat atau kata-kata yang bertele-tele.

Anda cukup menggunakan kalimat yang singkat, padat, dan jelas. Sehingga maksud dan tujuan dari undangan aqiqah tersebut dapat tersampaikan dengan baik kepada yang siapa saja yang membacanya.
Pada intinya dalam undangan tersebut, Anda tentunya mengundang sanak kerabat, tetangga, atau teman-teman yang Anda kenal. Tujuannya adalah agar mereka semua bisa hadir dalam acara syukuran atas kelahiran putra/putri Anda.

Nah,  berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat undangan aqiqoh.

1. Pertama, yang harus Anda lakukan ketika membuat undangan aqiqah adalah menulis salam pembuka. Salam pembuka merupakan hal yang wajib Anda gunakan sebagai sapaan atau salam kepada orang yang membacanya.

Pada umumnya salam pembuka biasa ditulis dengan menggunakan kata “Assalamu’alaikum wr.wb”

2. Kedua, setelah Anda sudah membuat salam pembuka, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membuat isinya. Isi dari contoh undangan aqiqah adalah meliputi tempat, hari, tanggal, serta rangkaian acara dalam acara aqiqah.

Rangkaian acara bisa Anda isi dengan pembukaan, pembacaan kalam Illahi, khataman al-Qur’an atau pembacaan Yasin dan Tahlil, mencukur rambut sang bayi dan pemberian nama, doa dan penutup.

Dari rangkaian acara tersebut, hal yang harus benar-benar Anda perhatikan adalah waktu acara. Sebab jika waktu acaranya salah, maka bisa berakibat fatal. Bisa jadi tidak ada tamu yang akan datang karena tidak tahu waktunya.

3. Ketiga, langkah yang selanjutnya adalah membuat penutup. Penutup merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah surat undangan. Apalagi di dalam undangan aqiqah anak Anda.Penutup merupakan suatu bentuk pengharapan atau permohonan Anda, sebagai penyelenggara acara kepada pembaca undangan. Agar siapaun yang membaca undangan tersebut bisa hadir dalam acara yang akan Anda selenggarakan.

Jangan lupa tutuplah surat dengan salam, sebab salam adalah salah satu bentuk sopan santun dalam membuat surat undangan.

Contoh Desain Undangan

desain undangan aqiqah
desain undangan aqiqah 2

Seperti itulah contoh desain undangan aqiqah yang bisa diulas. Contoh desain di atas adalah contoh undangan yang sederhana, Anda bisa menambahkan foto bayi Anda di undangan jika berkenan. Selamat mencoba.

Bagi anda yang berencana untuk menunaikan ibadah aqiqah dapat mempercayakannya kepada kami, Aqiqah Al Kautsar. Aqiqah Profesional dengan Paket Kambing Aqiqah Syar’i, Sehat, Murah, dan Berkualitas

Keterangan lebih jelas untuk harga terbaru klik di sini.
Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Tips Mendesain Undangan untuk Aqiqah"

Back To Top